Rabu, 18 November 2015

Pengertian dan Peran Manajamen

Pengertian Manajemen

  Secara sederhana manajemen adalah apa yang di lakukan oleh menejer. Penjelasan   lebih jauh tentang manajemen dan peroses mengorganisasikan aktivitas-aktivitas kerja sehingga dapat selesai secara efesien dan efektif dengan dan melalui orang lain.
  a. Manajemen sebagai suatu peroses
  b. manajemen sebagai koletivitas orang yang melakukan aktivitas manajemen
  c. manajemen sebagai seni  dan ilmu pengetahuan

     "Manajemen adalah proses untuk mencapai tujuan - tujuan organisasi dengan melakukan  kegiatan dari empat fungsi utama yaitu merencanakan (planning), mengorganisasi  (organizing), memimpin (leading) dan mengendalikan (controlling). Dengan demikian,  manajemen adalah sebuah kegiatan yang berkesinambungan ".
  
  "Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya-sumber daya organisasi lainnya.Meski ditemukan pengertian manajemen atau administrasi yang beragam, baik yang bersifat umum maupun khusus tentang kependidikan, namun secara esensial dapat ditarik tentang pengertian manajemen pendidikan, bahwa:

 (1) manajemen pendidikan merupakan suatu kegiatan
 (2) manajemen pendidikan memanfaatkan berbagai sumber daya
 (3) manajemen pendidikan berupaya untuk mencapai tujuan tertentu
  Anggota lain juga memberikan definisi yang kurang lebih sama.Gibson, Donelly, dan vancevich (1996) menyebutkan manajemen adalah proses yang dilakukan seorang atau beberapa orang untuk mengkoordinasikan aktifitas orang lain untuk mencapai hasil yang tidak dapat dicapai oleh orang itu sendiri.


                                   Peran Manajeme
 Peran manajemen di sini dapat dilihat dari peran seorang manajer dalam organisasi.Organisasi dan manajemen adalah 2 bidang yang terkait erat Organisasi untuk berhasil.membutuhkan manajemen yang baik, dan manajemen tersebut dikelola oleh seorang manajer. Organisasi adalah sekelompok orang-orang yang memiliki tujuan yang sama.
1.  Peran antar pribadi: Peran-peran yang melibatkan kegiatan-kegiatan
 simbolis (fig head), pemimpin, dan penghubung.
2. Peran informasi: peran yang meliputi kecepatan-kecepatan memantau
  menyebarkan, dan juru bicara
 3.  Peran memutuskan: Peran yang meliputi kewirausahawan, penanganan
  gangguan,pengalokasi sumber daya.





                                       Ringkasan materi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

chat here

Cara Nonton dan Donwload Film Layar Kaca21/LK21

                                 sebelum agan2 nonton atau download Film. Perhatikan hal2 berikut.  1. jika nonton melalui google a...